Bupati Mimika minta masyarakat tak terprovokasi penembakan di Alama

id bupati mimika,johannes rettob,pemkab mimika,papua tengah,distrik alama

Bupati Mimika minta masyarakat tak terprovokasi penembakan di Alama

Arsip-Bupati Mimika Johannes Rettob menyaksikan penandatanganan SK PNS formasi 600 orang di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Timika (ANTARA) - Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah Johannes Rettob meminta seluruh masyarakat pada daerah ini agar tidak terprovokasi dengan kejadian penembakan yang terjadi di Distrik Alama pada Senin (5/8).

Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Kamis, mengatakan bahwa dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mimika ikut berbelasungkawa atas meninggalnya pilot berkebangsaan Selandia Baru Glen Malcolm Conning di Distrik Alama, yang membawa tenaga kesehatan ke wilayah ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika merasa sangat prihatin dengan musibah yang terjadi, dan mengharapkan kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” katanya.

Menurut Rettob, kejadian-kejadian seperti ini tidak boleh terulang dan pihaknya meminta dan mengharapkan agar masyarakat tetap tenang serta tidak terprovokasi dengan situasi yang terjadi.

“Helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service yang dikendarai oleh pilot Glen Malcolm Conning ini digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan Mimika untuk mengangkut tenaga kesehatan di Puskesmas Alama,” ujarnya.


 

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024