Kondisi Helikopter IWN MD 500 ER PK masih utuh usai pilot dibunuh OPM di Mimika, Papua Tengah

id kogabwilhan III ,evakuasi jenasah pilot glen,distrik alama ,kabupaten mimika ,papua tengah

Kondisi Helikopter IWN MD 500 ER PK masih utuh usai pilot dibunuh OPM di Mimika, Papua Tengah

Tim satgas gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi jenazah Pilot Glen Malcolm Conning dari Distrik Alama ke Timika pada Selasa, 6 Agustus 2024. (ANTARA/Agustina Estevani Janggo)

Timika (ANTARA) - Panglima Komando Operasi Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Richard T.H. Tampubolon mengatakan kondisi helikopter IWN MD 500 ER PK masih dalam keadaan utuh setelah pembunuhan pilot Glen Malcolm Conning oleh Organisasi Papua Merdeka di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

"Helikopternya masih sementara utuh dari informasi yang kita dapat dan kondisinya tidak terlalu parah," kata Richard di Timika, Rabu.

Menurut Richard, pada saat proses evakuasi pilot asal Selandia Baru Glen Malcolm Conning, Selasa (6/8), kondisi jenasah korban masih berada di dalam helikopter IWN MD 500 ER PK yang ditumpanginya.

"Tim dari Satuan Tugas (Satgas) TNI-Polri melakukan evakuasi jenasah dari dalam pesawat di Distrik Alama dan dibawa ke Kota Timika melalui Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika," ujarnya

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pangkogabwilhan III: Kondisi helikopter IWN MD 500 ER PK masih utuh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024