Kemendikbudristek sebut OSN wujudkan talenta emas Indonesia bidang sains

id osn,olimpiade sains,osn 2024,kemendikbudristek,talenta sains,indonesia emas

Kemendikbudristek sebut OSN wujudkan talenta emas Indonesia bidang sains

Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (BPTI Puspresnas) Kemendikbudristek kembali menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 di Jakarta pada tanggal 5 hingga 11 Agustus 2024 (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek kembali menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 sebagai upaya mewujudkan talenta emas Indonesia di bidang sains.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh Kemendikbudristek di Jakarta pada Rabu, OSN 2024 diselenggarakan di Jakarta pada 5 hingga 11 Agustus 2024 dengan 575 peserta didik yang terdiri dari jenjang pendidikan dasar (SD/MI) dan pendidikan menengah (SMP/MTs) dari 38 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di dua negara.
 
“Ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan kunci kesuksesan Indonesia ke depan. Oleh karena itu Kemendikbudristek bersama semua pihak terus berkomitmen mengembangkan talenta Indonesia dari usia muda,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti.
 
Ia menambahkan ajang OSN merupakan salah satu cara Kemendikbudristek dalam mengidentifikasi dan mengembangkan kompetensi talenta-talenta muda Indonesia yang unggul di bidang sains.
 
“230 peserta didik SD/MI dan 345 murid SMP/MTs akan berkompetisi pada OSN 2024. Para peserta OSN 2024 harus bangga karena sudah mewakili dan terseleksi dengan ketat untuk bertanding di jenjang nasional,” imbuhnya.
 
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek: OSN upaya wujudkan talenta emas RI bidang sains
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024