Menparekraf: Sanur Bali kawasan wisata kesehatan bukan kelab pantai

id Sanur,kelab pantai,Sandiaga Uno,Menparekraf

Menparekraf: Sanur Bali kawasan wisata kesehatan bukan kelab pantai

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno diwawancara terkait rencana pembangunan kelab pantai di kawasan Sanur, Badung, Bali, Rabu (7/8/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Badung, Bali (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa kawasan Sanur, Bali, dikembangkan untuk wisata kesehatan.

Hal ini disampaikan Sandiaga di Kabupaten Badung, Bali, Rabu, menanggapi soal rencana pembangunan "beach club" atau kelab pantai di Jalan Danau Tamblingan kawasan Sanur, Denpasar, yang belakangan sering mengalami kemacetan.

“Setelah kami melakukan pendalaman rencana, itu (kelab pantai) tidak dilanjutkan, jadi karena pemerintah mendorong KEK Kesehatan kami lebih mengarahkan ke wellness tourism di Sanur,” kata dia.

Selain wisata kesehatan, Menparekraf juga mengingatkan bahwa Bali berbasis pariwisata budaya dan kawasan.

Apabila ingin melakukan pembangunan memerlukan dukungan dari lingkungan dan melibatkan tokoh masyarakat, sehingga setiap pembangunan mendapat respons positif.



Informasi soal rencana pembangunan kelab pantai di kawasan Sanur sendiri diketahui Sandiaga Uno dari laporan-laporan yang masuk dimana di lokasi pembangunan tersebut terpasang baliho pembangunan kelab.

Setelah ditelusuri Kemenparekraf menemukan bahwa perizinannya belum diajukan dan belum ada konsultasi dengan masyarakat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf tegaskan Sanur kawasan wisata kesehatan bukan kelab pantai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024