Polandia-Indonesia ingin perbanyak "joint" di Poland Festival 2023

id Dubes Polandia,Poland Festival,Kantor perdagangan polandia,Kerja sama Polandia Indonesia,Grand lucky Sanur

Polandia-Indonesia ingin perbanyak "joint" di Poland Festival 2023

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska (paling kanan) menjawab pertanyaan wartawan terkait penyelenggaraan Poland Festival di Grand Lucky, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (25/11/2023). ANTARA/Rolandus Nampu

Denpasar (ANTARA) - Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska menyatakan keinginannya untuk lebih banyak mengadakan kerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor saat membuka Poland Festival 2023 di Sanur, Bali, Sabtu.

"Di sini saya menemukan masyarakatnya mirip dengan Polandia yakni penuh semangat, kreatif dan saya pikir perlu lebih banyak bisnis dan investasi di bidang energi, IT dan maritim untuk ke depannya," kata dia saat menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang kerja sama antara Indonesia dan Polandia.

Beata mengatakan Polandia sebagai salah satu negara besar di Eropa Tengah selama ini sudah menjalin kerja sama dengan Indonesia terkait beberapa hal seperti misalnya berbagai jenis makanan dan minuman yang ditampilkan dalam Poland Festival 2023.

Menurutnya, bukan tidak mungkin ke depan pihaknya akan melakukan kerja sama di bidang hospitality dengan kolaborasi dengan mitramitra strategis di tingkat lokal maupun nasional khusus untuk mendukung pariwisata di Bali.

Poland Festival 2023 yang diselenggarakan di Bali berjalan berkat kerja sama Investasi dan Perdagangan Polandia melalui Kantor Perdagangan Luar Negerinya dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia.

Festival itu sebagai ajang untuk merayakan sekaligus memperkenalkan budaya Polandia kepada masyarakat Indonesia.

"Ini alasan kenapa saya di sini tentu karena potensi besar kerja sama antar kedua negara. Saya harap Poland Festival membuahkan hasil yang lebih banyak," kata Beata.

Sementara itu, Wakil Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia Cezary Filipek yang hadir saat itu mengatakan Poland Festival kali ini mempromosikan berbagai produk makanan, minuman, kosmetik, hingga budaya Polandia.

Setidaknya ada 18 produk Polandia yang dipamerkan dalam festival tersebut yang meliputi makanan, minuman, kosmetik dan lainnya. Selain di Bali, Poland Festival 2023 juga diadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Polandia ingin perbanyak kerja sama Indonesia di Poland Festival
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024