"Kado", film pendek menarik dan wajib ditonton

id Film Kado,A Gift,Bioskop Online,Aditya Ahmad

"Kado", film pendek menarik dan  wajib ditonton

Potongan adegan di film pendek "Kado" karya Sutradara Aditya Ahmad. (ANTARA/HO-Bioskop Online)

Jakarta (ANTARA) - Tepat hari ini atau 12 Agustus 2024, film pendek "Kado (A Gift)" karya Sutradara Aditya Ahmad dari rumah produksi Miles Film tayang di layanan video streaming Bioskop Online.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, film "Kado" atau "A Gift" berhasil memenangkan kompetisi film pendek Orizzonti di "The 75th Venice International Film Festival" yang digelar pada 29 Agustus - 8 September 2018. Tidak hanya itu, film tersebut juga berhasil mendapatkan penghargaan Film Pendek Terbaik dalam Piala Citra 2018.

Sutradara Aditya pun berbagi pengalamannya saat proses pembuatan film tersebut, "Tahun 2016 saya sempat merasakan jenuh sekali dalam hidup".

Dia menambahkan, "Mira Lesmana dan Riri Riza lalu mengingatkan, justru masa-masa penuh keresahan seperti inilah waktu terbaik untuk membuat film".

Inspirasi menghampiri Aditya ketika dirinya bertemu seorang teman lamanya, Isfi. Penampilan Isfi yang kini cenderung maskulin dan bagaimana guru di sekolah mempermasalahkannya memancing rasa ingin tahu Aditya.

"Saya membayangkan bagaimana remaja seperti Isfi menjalani fase coming-of-age-nya di negara yang konservatif dan religius ini," kata Aditya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film pendek "Kado" tayang di Bioskop Online mulai 12 Agustus 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024