Liga 1: Arema FC daratkan pemain asing asal Brasil

id Arema FC, Liga 1,Gildson Pablo de Oliveira,Singo edan

Liga 1: Arema FC daratkan pemain asing asal Brasil

Manajer operasional Arema FC Sudarmaji memperkenalkan rekrutan anyar asal Brazil Gildson Pablo de Oliveira atau Pablo Oliveira, di kantor manajemen Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/Ananto Pradana)

Malang Raya (ANTARA) - Manajemen Arema FC merekrut gelandang bertahan asal Brasil berusia 29 tahun Gildson Pablo de Oliveira dan melengkapi slot delapan pemain asing untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2024/2025.

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Selasa, mengatakan keputusan mengontrak Pablo Oliveira merupakan hasil evaluasi setelah gelaran Piala Presiden 2024 yang dilakukan bersama pelatih Joel Cornelli.

"Ini hasil diskusi pelatih dengan manajemen untuk menentukan komposisi pemain asing harus merata, karena itu delapan orang ini sudah melengkapi klub," kata Sudarmaji.

Pemain dengan tinggi 183 centimeter itu direkrut selama satu musim kompetisi, sekaligus menjadi pemain asing kelima asal Brasil yang direkrut oleh manajemen Arema FC, setelah Lucas Frigeri, Thales Lira, Wilian Marcilio, dan Dalberto.

Selain lima amunisi asal Brasil, Arema FC juga memiliki Bo-kyeong Choi asal Korea Selatan, Julian Guevara asal Kolombia, dan Charles Lokolingoy asal Australia.



Sudarmaji membantah jika kedatangan Pablo Olivera sebagai pelengkap kuota saja, sebab di posisi yang sama sudah ditempati Julian Guevara.

Pemain yang pada musim sebelumnya bermain bersama klub asal Brasil bersama Sampaio Correa FC itu disebutnya memperkuat kedalaman skuad Arema FC, mengingat ketatnya kompetisi Liga 1.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arema FC rekrut gelandang bertahan asal Brasil
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024