AHY ungkap pertumbuhan ekonomi-kesejahteraan rakyat untuk Indonesia Emas 2045

id presiden jokowi, puan maharani, rapbn 2025, nota keuangan 2025, pidato rapbn 2025, sidang paripurna, AHY, Menteri ATR

AHY ungkap pertumbuhan ekonomi-kesejahteraan rakyat untuk Indonesia Emas 2045

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada awak media seusai pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2025 dan Nota Keuangan pada Sidang Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (16/8/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat merupakan hal baik penting demi menuju Indonesia Emas 2045.

"Menuju Indonesia Emas 2045 juga semakin progresif, pembangunan pertumbuhan ekonominya bukan hanya maju tapi juga kesejahteraan rakyat makin baik," kata Menteri ATR seusai pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2025 dan Nota Keuangan pada Sidang Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat.

Menurutnya, menuju Indonesia Emas 2045, pembangunan ekonomi tidak hanya harus maju, tetapi juga harus diiringi dengan peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik.

Ia menyampaikan bahwa pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia harus menjadi salah satu prioritas utama. AHY menekankan bahwa pembangunan harus dilakukan dengan adil dari Sabang hingga Merauke.

Dengan pemerataan pembangunan, diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan manfaat dari kemajuan ekonomi yang sedang dibangun.

"Pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, kita ingin Indonesia ini dibangun dengan sama baiknya dari Sabang sampai Merauke," imbuh AHY.

Selain itu, AHY menginginkan agar kesejahteraan masyarakat juga meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat.

Ia juga menginginkan Indonesia dapat menjadi negara yang semakin progresif dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

"Dan tentunya kita berharap Indonesia di masa masa mendatang, menuju Indonesia emas 2045 juga semakin progresif," imbuhnya.

Di sisi lain, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu tumbuh lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan global.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu terjaga di kisaran 5 persen, lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan global yang sebesar 3,4 persen," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2025 dan Nota Keuangan pada Sidang Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Jumat

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY: Pertumbuhan ekonomi-kesejahteraan rakyat demi Indonesia Emas 2045
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024