MotoGP: Diggia tak layak balap, "crash" saat sesi latihan

id Fabio di giannantonio,pertamina enduro vr46,vr46,marco bezzecchi,motogp austria,motogp austria 2024,motogp 2024

MotoGP: Diggia tak layak balap, "crash" saat sesi latihan

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio. (ANTARA/HO/Pertamina Enduro VR46)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio dinyatakan tidak laik untuk mengikuti rangkaian balapan Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini, menyusul kecelakaan (crash) yang menimpanya di sesi latihan pada Jumat (16/8).

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Sabtu, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mengalami kecelakaan di Tikungan 8 dengan sisa waktu 35 menit. Setelah itu, ia tidak melanjutkan rangkaian sesi latihan dan segera dibawa ke pusat medis sirkuit untuk pemeriksaan.

Pembalap Italia itu kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat setelah didiagnosis mengalami dislokasi bahu kiri.

“Ia mengalami kecelakaan besar dan sayangnya ia tidak laik untuk balapan karena bahunya cedera, dan ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Pablo Nieto.

Nieto melanjutkan, Diggia tidak bisa mengantisipasi dengan cepat dan tepat saat terjadi benturan pada kecepatan yang sangat tinggi saat memasuki Tikungan 8.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diggia dinyatakan tidak laik balapan karena crash pada sesi latihan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024