Badan Gizi Nasional: Program Makan Bergizi Gratis dimulai 2 Februari 2025

id Makan Bergizi Gratis, Prabowo Subianto, Presiden Jokowi, Dadan Hindayana, Badan Gizi Nasional

Badan Gizi Nasional: Program Makan Bergizi Gratis dimulai 2 Februari 2025

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengatakan target pelaksanaan Program Makan Gizi Gratis bagi kelompok yang membutuhkan bergulir mulai 2 Februari 2025 di Indonesia.

Dadan, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, mengatakan pelaksanaan program presiden terpilih Prabowo Subianto itu bergulir usai pihaknya memperoleh Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada Desember 2024.

"Secepatnya. Targetnya kalau semua lancar, maka kami ingin agar Desember kami terima DIPA dan 2 Januari program Makan Bergizi Gratis dilaksanakan," ujarnya.

Mengenai skema penyaluran program tersebut, Dadan menyatakan bahwa arahan dari Presiden Jokowi dan Prabowo akan menentukan hal tersebut.

Presiden Jokowi, menurut Dadan, menginginkan program ini tidak hanya terbatas pada anak sekolah tetapi juga mencakup budaya hidup sehat secara lebih luas.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Program Makan Bergizi Gratis dimulai 2 Januari 2025