Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe nikmati kuliner tanah air

id Kuliner Nusantara,Kampoeng Tempo Doeloe,KTD,Festival kuliner

Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe nikmati kuliner tanah air

Pintu masuk ke festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - JF3 Food Festival kembali menggelar Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan menghadirkan ragam kuliner Nusantara yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024.
 
"Tema 'Selera Nusantara' yang kami angkat tahun ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati beragam hidangan, tetapi juga untuk merasakan kekayaan budaya yang melekat pada setiap sajian," kata Chairman JF3 Soegianto Nagaria di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Rabu.
 
 
Tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan lebih dari 1.000 menu makanan Indonesia oleh 102 gerai kuliner legendaris dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga wilayah timur Indonesia.
Suasana di festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Kampoeng Tempo Doeloe diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal sekaligus mengajak masyarakat untuk mengenal budaya Nusantara melalui ragam makanan khas daerah setempat.


 
 
Tidak hanya kuliner, Kampoeng Tempo Doeloe juga menghadirkan ragam hiburan menarik, antara lain panggung musik dan pertunjukkan tradisional yang digelar setiap hari selama 45 hari festival itu digelar. Ada juga berbagai lomba permainan tradisional yang telah digelar pada 17 Agustus 2024 untuk merayakan HUT RI ke-79.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jelajah Kuliner Nusantara di Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024