RK-Suswono direkomendasi Partai Demokrat di Pilkada Jakarta 2024

id Pilkada Jakarta,Pilkada 2024,Pilgub Jakarta,RK-Suswono,Partai Demokrat,surat rekomendasi Demokrat,AHY Demokrat

RK-Suswono direkomendasi Partai Demokrat di Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tiga kanan) di kantor pusat Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024), menyerahkan surat rekomendasi partainya kepada Ridwan Kamil (dua kiri) dan Suswono (dua kanan) untuk maju Pilgub Jakarta. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil (RK)-Suswono menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada 2024 di Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan secara langsung surat rekomendasi partainya itu kepada pasangan RK-Suswono di kantor pusat Demokrat, Jakarta, Selasa.

“Kang RK merupakan tokoh atau figur yang selama ini telah meniti karier telah berjuang dan mengabdi untuk masyarakat, utamanya di Kota Bandung kemudian menjadi gubernur Jawa Barat, sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia,” kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi itu ke RK-Suswono.

AHY pun berharap Ridwan Kamil dapat membawa semangat yang sama ke Jakarta, provinsi yang disebut AHY “spesial”.

“(Jakarta) saat ini sedang mengalami transisi, ketika Ibu Kota Nusantara (IKN), benar-benar menjadi pusat pemerintahan baru, tentu harus ada reposisi, redefinisi terhadap Jakarta, mau diapakan, mau dibawa ke mana Jakarta, dan tentunya Kang RK punya mimpi besar, cita-cita, visi dan mimpi besar untuk Jakarta,” kata AHY.

Dia melanjutkan pada Senin malam (26/8), AHY juga telah berbincang-bincang dengan RK dan Suswono membahas visi misi itu.

AHY pun menitipkan cita-citanya itu ke RK-Suswono, mengingat AHY pun pernah mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta pada pemilihan tahun 2017.

“Sekarang saatnya Kang RK ingin mewujudkan Jakarta yang semakin maju, kota global dan ekonomi, dan masyarakatnya semakin sejahtera,” kata AHY.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RK-Suswono terima surat rekomendasi dari Demokrat untuk Pilgub Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024