Jokowi meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu-Anak RS Sardjito Yogyakarta

id presiden jokowi,rs sardjito,rs ibu dan anak,rs yogyakarta,angka kematian ibu anak

Jokowi meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu-Anak RS Sardjito Yogyakarta

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo memberi sambutan pada peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta di Kabupaten Sleman, DIY dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta di Kabupaten Sleman, Provinsi DIY," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian gedung tersebut yang dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mengungkapkan jumlah kematian ibu di Indonesia berada pada ranking kesembilan dari 10 negara di ASEAN. Sementara, kematian anak berada di ranking ketujuh dari 10 negara di ASEAN.

Untuk itu Kepala Negara mengapresiasi pembangunan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Sardjito Yogyakarta yang menghabiskan anggaran sebesar Rp267 miliar.



"Gedung Kesehatan Ibu dan Anak dari Rumah Sakit Sardjito ini delapan lantai, menghabiskan anggaran Rp267 miliar gedungnya dan peralatannya Rp240 miliar plus untuk persiapan SDM Rp50 miliar," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi peralatan kesehatan yang disediakan di gedung tersebut yang dinilainya sangat modern.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Sardjito
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024