Klub Crvena,Lille, dan Slowakia menuju putaran final Piala Champions

id Liga Champions,Crvena zvezda,Lille,Slovan Brastilava

Klub Crvena,Lille, dan Slowakia menuju putaran final Piala Champions

Para pemain Lille termasuk bek Lille Belgia #12 Thomas Meunier merayakan setelah memenangkan pertandingan play-off leg kedua kualifikasi Liga Champions UEFA antara Slavia Prague dan Lille LOSC di Praha, Republik Ceko pada 22 Agustus 2024. (ANTARA/AFP/Michal Cizek)

Jakarta (ANTARA) - Klub Serbia Crvena zvezda, klub Prancis LOSC Lille, dan klub Slowakia Slovan Brastilava menjadi tiga tim terakhir yang melengkapi 36 kuota klub Liga Champions format baru pada musim ini.

Crvena melaju ke putaran final setelah mengalahkan Bodo/Glimt 2-0 pada leg kedua di Rajko Mitic, Kamis dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Bruno Duarte dan Uros Spajic mengantarkan Crvena membalikkan agregat menjadi 3-2 setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Edon Zhegrova memastikan Lille berlaga dalam Liga Champions musim ini setelah unggul agregat 3-2 dari Slavia Praha meski kalah 1-2 dalam laga leg kedua di Eden Arena, Kamis dini hari WIB.

Slavia Praha unggul terlebih dahulu melalui Christos Zafeiris pada menit kelima sebelum Zhegrova menyamakan kedudukan pada menit 77.



Ivan Schranz sempat membawa Slavia berbalik unggul, tapiu  tak cukup membawa mereka melaju ke putaran final.

Di Stadion Nasional Slowakia, tuan rumah Slovan Brastilava menang dramatis 3-2 atas Midtjylland.

Marko Tolic membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit 33, namun gol Aral Simsir dan Franculino Dju membuat mereka berada di ujung tanduk.

Pada akhirnya, laga itu berakhir manis bagi tuan rumah setelah Tolic mencetak gol kedua pada menit ke-82' sebelum empat menit kemudian Tigran Barseghyan menciptakan gol pada menit 86 yang mengantarkan Slovan ke putaran final Liga Champions.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Playoff Liga Champions:Crvena,Lille, danSlovan ke putaran final
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024