Pasangan Joko-Rony silaturahmi ke PCNU Bantul minta doa restu Pilkada aman

id Pilkada Bantul ,Joko-Rony ,PCNU Bantul

Pasangan Joko-Rony silaturahmi ke PCNU Bantul minta doa restu Pilkada aman

Bakal paslon bupati dan wakil bupati Joko Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan foto bersama usai silaturahmi dengan PCNU Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (1/9/2024) malam. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Joko B Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan (Joko-Rony) silaturahmi kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memohon doa restu agar bisa mengikuti proses Pilkada 2024 secara aman dan damai.

'Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pengurus PCNU Kabupaten Bantul, saya dan Mas Rony bisa silaturahim dan diterima dengan sangat baik, sangat bersaudara," kata bakal calon bupati Joko Purnomo usai silaturahmi di PCNU Bantul, Minggu malam.

Menurut dia, kedatangan dirinya bersama tim kampanye paslon yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PPP tersebut untuk melakukan silaturahmi kepada pengurus cabang NU Bantul dan juga memohon doa restu kepada pengurus NU Bantul.

"Supaya pelaksanaan Pilkada di Bantul mendapatkan ridho Allah, dan restu dari bapak-bapak kita, kyai kyai kita yang ada di Bantul, supaya Pilkada nanti berjalan lancar, aman, nyaman dan lain sebagainya," katanya.

Dia mengatakan, sebagai warga Bantul, dirinya dengan Rony Wijaya juga melakukan sungkem atau tradisi Jawa berupa sujud tanda bakti hormat kepada kyai dan pengurus-pengurus NU yang ada di Bantul.

"Dan sekaligus kami mohon doa, mohon restunya agar supaya kita bisa mengikuti proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 supaya diberikan kelancaran, barokah," katanya.

Dia mengatakan, dalam silaturahmi tersebut, terdapat beberapa hal yang disampaikan kepada bakal paslon, utama kaitannya dengan bagaimana membangun Ukhuwah Islamiyah yang ada di Bantul supaya tetap berjalan dan melaksanakan kemaslahatan umat.

Lebih lanjut, terkait adanya tiga paslon yang mendaftar ke KPU Bantul untuk berkontestasi di Pilkada Bantul, Joko mengatakan sesuatu yang sangat baik, sehingga pihaknya berterima kasih dengan pasangan calon, karena semakin banyak masyarakat bisa memberikan pilihan.

"Dan ini semakin dinamis, demokrasi itu semakin baik. Kami menyambut paslon-paslon yang sudah mendaftar di KPU Bantul, dan harapan kita semuanya akan bisa lolos untuk nanti mengikuti tahapan berikutnya," katanya.

Joko mengatakan, berapapun jumlah bakal paslon yang bertarung pada Pilkada Bantul, pihaknya harus bersepakat untuk menjaga Pilkada ini harus damai.

"Pilkada ini harus baik, nyaman dan pelaksanaannya berlangsung dengan sangat baik menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Bantul," katanya.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Rony Wijaya Indra Gunawan menyampaikan terima kasih kepada PCNU Bantul yang telah menerima dengan baik, silaturahmi untuk menambah keakraban antara pasangan Joko-Rony dengan pengurus PCNU Bantul.

"Saya silaturahmi ke sini sekaligus memperkenalkan pasangan Joko-Rony, kebetulan saya warga Banguntapan, Bantul. Alhamdulillah, bisa silaturahmi menambah keakraban dengan pengurus PCNU Bantul," katanya.