Kemendikbudristek memperkuat peran anak muda dalam merawat bahasa Indonesia

id Badan bahasa,Duta bahasa nasional,merawat bahasa Indonesia

Kemendikbudristek memperkuat peran anak muda dalam merawat bahasa Indonesia

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek terus memperkuat peran serta generasi muda dalam merawat fungsi bahasa Indonesia melalui pemilihan Duta Bahasa Nasional 2024 di Jakarta, 2-7 September 2024. (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek terus memperkuat peran serta generasi muda dalam merawat fungsi bahasa Indonesia melalui pemilihan Duta Bahasa Nasional 2024.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh pihaknya di Jakarta pada Rabu, kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional Tahun 2024 diselenggarakan pada tanggal 2-7 September 2024 dan diikuti sebanyak 62 orang duta bahasa yang merupakan perwakilan putra dan putri terbaik dari 31 provinsi.
 
“Selamat kepada generasi muda yang hadir di ruangan ini sebagai generasi terpilih yang memiliki kecerdasan, kemauan, tekad, dan motivasi tinggi serta memiliki sikap positif dalam menjaga bahasa Indonesia,” kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Hafidz Muksin.
 
Menurutnya, ajang Pemilihan Duta Bahasa Nasional bukan hanya sekadar seremonial belaka yang dilakukan rutin setiap tahun, namun yang lebih penting ialah bagaimana para duta bahasa dapat merealisasikan berbagai gagasannya ke dalam tindakan nyata (krida).
 
Karena itu, ia berharap para peserta dapat mengimplementasikan apa yang menjadi gagasan dalam aktivitas krida bahasa di setiap daerahnya. Baginya, duta bahasa merupakan mitra strategis Badan Bahasa yang turut mensukseskan berbagai program kebahasaan dan kesastraan di wilayah masing-masing.
 
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud perkuat peran anak muda dalam merawat bahasa Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024