Presiden tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Mensos

id Ari Dwipayana, Presiden Joko Widodo, Muhadjir Effendy, Tri Rismaharini

Presiden tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Mensos

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (plt.) Menteri Sosial.

Penunjukan itu menyusul disetujuinya pengunduran diri Tri Rismaharini dari jabatan Mensos karena maju sebagai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024.

"Presiden menunjuk Bapak Muhadjir Effendy, Menko PMK, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Mensos sampai diangkatnya Mensos definitif," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Ari mengatakan bahwa pemberhentian Risma dari jabatan Mensos tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 100/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dengan Hormat Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju 2019—2024 disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya pada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut.

Keppres tersebut, kata Ari, merupakan tindak lanjut dari permohonan pengunduran diri Tri Rismaharini sebagai Mensos yang telah disetujui oleh Presiden.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Menteri Sosial
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024