Respons soal transisi, Wapres nilai Gibran sudah ngerti dan bekas Wali kota

id Gibran Rakabuming Raka,Wapres,Wapres terpilih,Ma'ruf Amin

Respons soal transisi, Wapres nilai Gibran sudah ngerti dan bekas Wali kota

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam seminar nasional di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu. ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden

Semarang (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin merespons soal transisi pemerintahan selanjutnya yang akan digantikan oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming dan menilai Gibran sudah mengerti tugasnya karena pernah menjabat sebagai Wali kota Solo.

Wapres menyampaikan hal tersebut kepada awak media saat ditanya soal pesan yang ingin ia sampaikan kepada Gibran yang akan menggantikannya.

"Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas Wali kota, sudah punya pengalaman," kata Wapres Ma'ruf saat ditemui usai memberikan sambutan dalam seminar nasional di Universitas Diponegoro, Jawa Tengah, Rabu.

Adapun Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

Pada Selasa (10/9), Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi warga Solo, Jawa Tengah jelang satu bulan pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

Pada kunjungannya di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa Gibran datang bersama Respati Ardi-Astrid Widayani.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres respons soal transisi: Gibran sudah ngerti dan bekas Wali kota