BMKG peringatkan akan potensi hujan petir di sejumlah kota

id BMKG,prakiraan cuaca,hujan berpetir

BMKG peringatkan akan potensi hujan petir di sejumlah kota

Awan mendung menyelimuti wilayah Pelabuhan Penunpang Bintang 99, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (10/10/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut potensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah kota besar pada Jumat, serta mengingatkan akan potensi hujan yang disertai petir seperti Banjarmasin, Padang, Pekanbaru, Mamuju, dan Merauke.

Dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat, Prakirawan cuaca BMKG Efa Septiani mengatakan bahwa di pulau Sumatera, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di kota Banda Aceh dan juga Medan. Sementara itu, ujarnya, untuk kota Jambi dan juga Pangkal Pinang, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

"Perlu diwaspadai akan adanya potensi hujan yang disertai dengan petir di kota Padang, Pekanbaru dan juga Tanjung Pinang.

Efa juga mengingatkan bagi yang yang di Lampung, karena diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, serta yang berada di sekitar Bengkulu dan juga Palembang, karena diperkirakan hujan dengan intensitas lebat yang disertai dengan petir.

Di Pulau Jawa, katanya, Yogyakarta diperkirakan cerah berawan. Sedangkan untuk Bandung, Serang, Jakarta, Semarang dan Surabaya, secara umum diperkirakan berawan tebal.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG peringatkan akan potensi hujan petir di sejumlah kota RI
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024