Puan sebut PDIP akan bersama bangun Indonesia pada pemerintahan mendatang

id puan maharani,pdi perjuangan,koalisi pemerintahan,kabinet Prabowo-Gibran,prabowo pdip

Puan sebut PDIP akan bersama bangun Indonesia pada pemerintahan mendatang

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024). ANTARA/Melalusa Susthira K

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa partai-nya akan bersama-sama membangun Indonesia pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Kami akan sama-sama membangun Indonesia," kata Puan yang juga Ketua DPR RI itu ditemui usai memimpin Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan-nya ketika ditanyakan sikap PDIP apakah menjadi oposisi atau bagian dari koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran, sekalipun kader-nya tidak ada yang duduk dalam kabinet pemerintah mendatang.

Dia pun menyebut komunikasi antara partai-nya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto terjalin dengan baik dan tidak ada pertentangan.

"Baik sekali, selalu berkomunikasi. Ya, seperti juga di DPR kami baik-baik, selalu menjalin komunikasi. Kami akan selalu membangun Indonesia bersama dan tidak ada hal-hal yang kemudian sepertinya kami berbeda," tuturnya.

Dia pun memastikan pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dilangsungkan pada 20 Oktober. "Pasti Insya-Allah akan bertemu," ucapnya.

Puan mengkonfirmasi pula bahwa tidak ada kader-nya yang dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10), di antara 49 tokoh yang disebut-sebut datang sebagai calon menteri itu.

"Ya, berarti enggak dipanggil, ya sudah itu saja," kata Puan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puan: PDIP akan bersama bangun RI pada pemerintahan mendatang
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024