13 perusahaan ikuti "Job Fair" SV UGM

id job fair ugm

13 perusahaan ikuti "Job Fair" SV UGM

Job fair YOGYAKARTA - Sejumlah pencari kerja mengikuti acara job fair di UGM, Yogyakarta FOTO ANTARA/Bari/nov/.

Jogja (ANTARA Jogja) - Sebanyak 13 perusahaan mengikuti "job fair" atau bursa kerja yang diselenggarakan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

"Mereka menawarkan ratusan posisi pekerjaan dalam kegiatan tersebut," kata Direktur Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) Hotma Prawoto Sulistiyadi di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, pada pembukaan "Job Fair" SV UGM, penyelenggaraan bursa kerja merupakan jembatan yang menghubungkan alumni maupun mahasiswa dengan dunia industri.

"Melalui kegiatan itu diharapkan bisa tercipta hubungan yang baik antara pendidikan tinggi, industri maupun pemerintah. Pendidikan, industri, dan pemerintah hingga kini belum ada `link` atau jaringan yang bagus," katanya.

Ia mengatakan, terciptanya jaringan yang baik diharapkan bisa lebih memantapkan langkah perguruan tinggi dalam mencetak lulusan yang benar-benar dibutuhkan oleh dunia industri.

"Kami ingin bisa menjadi bagian penting dalam penyediaan tenaga kerja yang berkualitas," kata Hotma.

Ketua Panitia Job Fair SV UGM, Rahadian Krisna Putra mengatakan, penyelenggaraan bursa kerja akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dengan demikian, kata dia, para pencari kerja diharapkan bisa mendapatkan wawasan tentang dunia kerja dengan lebih baik.

"Kami menargetkan sebanyak 3.000 pencari kerja yang akan bersaing memperebutkan berbagai posisi pekerjaan dalam `job fair` tersebut," katanya.

Menurut dia beberapa perusahaan yang ikut bursa kerja tersebut di antaranya Hino Motor Manufacture, PT Hexindo, Densu, Astra Daihatsu Motor, Nutri Food, Bank BTN, Bank BNI, dan Gama Auto Service.

"Bursa kerja SV UGM yang diadakan di Grha Sabha Pramana UGM selama tiga hari, 27-29 November 2012 itu untuk memberikan kesempatan para pencari kerja mengisi berbagai posisi pekerjaan yang ditawarkan," kata Rahadian.
(L.B015)