Nasri menerima hukuman tiga pertandingan

id nasri menerima hukuman tiga

Nasri menerima hukuman tiga pertandingan

Samir Nasri sedang menguasai bola (Foto zimbio.com)

London (ANTARA/AFP Jogja) - Samir Nasri mendapat hukuman tidak boleh bermain untuk tiga pertandingan, setelah Manchester City memilih untuk tidak melakukan banding terhadap kartu merah kontroversial yang diterima gelandang Prancis ini, ketika juara bertahan Liga Utama Inggris itu menang 4-3 atas Norwich.

Nasri memperoleh kartu merah pada babal pertama di Carrow Road pada Sabtu, karena terlihat menanduk bek Norwich Sebastien Bassong.

Bagaimanapun, hanya ada kontak minimal di antara kedua pemain dan manajer City Roberto Mancini sangat geram dengan keputusan wasit.

Mancini mengritik wasit Mike Jones dan hakim garis setelah  pertandingan, dan memberi indikasi pihaknya akan mengajukan banding.

Namun, pada Senin City mengumumkan bahwa mereka tidak akan berupaya melawan keputusan tersebut, sehingga mantan bintang Arsenal Nasri akan terkena skorsing untuk tiga pertandingan berikutnya.

"FA mengonfirmasi bahwa Samir Nasri akan menerima skorsing tiga pertandingan, menyusul kartu merahnya pada kemenangan 4-3 di Norwich pada Sabtu," demikian pernyataan di situs resmi City.     
  
Nasri akan absen pada pertandingan kandang liga di Tahun Baru saat melawan Stoke, pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Watford pada Sabtu, dan perjalanan tandang ke markas Arsenal pada 13 Januari.

Absennya Nasri akan menghambat upaya tim peringkat kedua City ketika mereka sedang berusaha memperkecil jarak dengan Manchester United, yang membuka tahun baru dengan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen.

(H-RF)