Persema cari pengganti Irfan Bachdim

id persema malang irfan

Persema cari pengganti Irfan Bachdim

Irfan Bachdim (Foto antaranews.com)

Malang (ANTARA Jogja) - Persema saat ini gencar membidik pemain yang berposisi penyerang sebagai pengganti Irfan Bachdim yang telah resmi bergabung dengan salah satu klub diThailand, yakni Chonburi FC.

Pelatih Persema Slave Radovski di Malang, Rabu mengakui, jika saat ini dirinya sedang berburu penyerang (striker) asing untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim yang memilih berlabuh di Chonbury FC daripada tetap bertahan di Persema pada musim kompetisi 2013.

"Saya sudah bicarakan masalah ini dengan manajemen. Saya ingin penyerang asing dari daratan Eropa, dan konsorsium juga siap untuk mencarikan pengganti Bachdim," ujarnya.

Ia mengakui, lepasnya Bahcdim dari Persema tidak banyak berpengaruh terhadap tim karena tanpa dia pun tim asuhannya juga bisa tampil maksimal, apalagi kualitas Bachdim juga tidak sebagus ketika awal-awal merumput di Indonesia.

Sementara Asisten Manajer Persema Dito Arief mengatakan, pihaknya terpaksa melepas pemain blasteran Indonesia-Belanda itu karena gajinya terlalu tinggi, apalagi kondisi keuangan tim berjuluk Laskar Ken Arok itu belum stabil, bahkan belum ada kepastian.

Selain Bachdim, manajemen Persema juga terpaksa harus melepas sejumlah pemain pilarnya, seperti Bima Sakti Tukiman dan Sukasto Effendi yang selama ini menjadi "ikon" Persema.

Tidak hanya pemain lokal, sejumlah pemain asing pun juga dilepas karena krisis finansial. Pemain asing yang terpaksa dilepas itu adalah Guy Betrand Ngon Mamoun, Deniss Kacanovs dan Emile Betrand Mbamba.

Lebih lanjut Dito mengatakan, saat ini manajemen juga sedang mengurus surat pindah Bachdim. "Kami akan mengurus dan mengeluarkan 'International Transferred Certificate' (ITC) bagi Bachdim," tuturnya.

Kepindahan Bachdim ke Chonbury FC, Thailand itu akan memberikan kontribusi kompensasi bagi Persema karena pemain Timnas itu masih terikat kontrak dengan Persema hingga 2014. (T.E009)