Soundtrack "Frozen" hit di tangga musik Korsel

id soundtrack frozen hit

Soundtrack "Frozen" hit di tangga musik Korsel

Film "Frozen" (Foto arulfittron.blogspot.com)

Seoul (Antara/Yonhap-0ANA Jogja) - "Soundtrack" film animasi Disney "Frozen" membuat gebrakan di tangga musik Korea Selatan berkat ketenaran film tersebut di negeri itu.


"Let It Go", potongan judul album "Frozen", menduduki puncak tangga seketika terbesar layanan musik maya Melon pada Senin. Pada Selasa pagi, muncul masing-masing di tempat pertama dan kedua pada Bugs and Mnet, dan yang ketiga pada Naver Music.


"Itu sangat tidak biasa bahwa soundtrack animasi musikal film asing naik ke puncak tangga musik lokal," kata seorang pejabat Melon.


"Kami melihat ini sebagai refleksi dari tren terbaru dalam industri musik, yang soundtrack film-film terbaru dan acara TV  menarik banyak perhatian pemirsa."
  
Sebelumnya, soundtrack "Frozen"  menduduki puncak tangga Billboard 200 pada 16 Januari, menjadi skor lagu pertama untuk film animasi Disney mencapai Nomor Satu pada album "Pocahontas" pada 1995. "Frozen" secara luas dianggap pelopor untuk lagu terbaik di Oscar.


Di Korea Selatan, "Frozen" menarik lebih dari tiga juta penonton sejak ditayangkan pada 16 Januari.


Hanya sedikit kalah dari film berdasarkan pada dongeng Hans Christian Andersen "The Snow Queen", yang bercerita tentang seorang putri tak kenal takut, dengan latar belakang perjalanan epik menemukan sang adik, yang terasing, tempat kekuatan es menjebak kerajaan di musim dingin abadi.


(H-AK)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar