film animasi Disney "Frozen" tampil lebih cepat di layar lebar

id film frozen

film animasi Disney "Frozen" tampil lebih cepat di layar lebar

Elsa, salah satu karakter di film Frozen. (REUTERS/Disney/Handout) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Para fans film animasi Disney "Frozen" akan menyaksikan kembali kisah Anna dan Elsa di layar lebar lebih cepat dari perkiraan.

Disney mengumumkan bahwa penayangan perdana "Frozen 2", sekuel dari film pertamanya, telah dimajukan sepekan lebih cepat dan akan tayang di bioskop-bioskop pada 22 November 2019 dari jadwal sebelumnya yakni 27 November 2019. Demikian dilansir Variety, Kamis (1/11) waktu setempat.

Idina Menzel dan Kristen Bell akan kembali mengisi suara karakternya masing-masing sebagai kakak-beradik Anna dan Elsa sang penguasa kerajaan Arendelle. Sedangkan Josh Gad juga akan kembali mengisi karakter suara si manusia salju Olaf.

Menurut kabar sebelumnya, Evan Rachel Wood dan Sterling K. Brown dalam tahap negosiasi untuk ikut mengisi suara karakter dalam "Frozen 2".

Jennifer Lee dan Chris Buck, sutradara "Frozen", akan kembali sebagai nahkoda sekuel animasi tersebut. Untuk naskahnya akan dibuat oleh Allison Schroeder bersama Jennifer Lee.

Film animasi pertamanya menimbulkan sensasi masif, menghasilkan hampir 1,3 miliar dolar Amerika (sekitar Rp19,55 triliun) di seluruh dunia serta memboyong sejumlah penghargaan, termasuk dua piala Oscar.

"Frozen" saat ini menempati peringkat film animasi dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, serta masuk dalam daftar 13 film terbesar sepanjang masa. Pada 2018, film ini diadaptasi ke pentas musikal Broadway dengan musik serta liriknya dibuat oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, yang juga mengarang lagu untuk film animasi tersebut.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar