Wiranto ajak pemuda hadirkan solusi bagi negara

id Wiranto ajak pemuda hadirkan solusi bagi negara

Wiranto ajak pemuda hadirkan solusi bagi negara

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (antaranews.com)

Jakarta (Antara) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia untuk menghadirkan solusi permasalahan yang dihadapi negara.

"Jadilah bagian dari orang-orang yang menghadirkan solusi bagi negara. Jangan malah menjadi bagian dari masalah yang ada," ujar Menko Polhukam saat menjadi pembicara kunci dalam pertemuan "Junior Chamber International" (JCI) Indonesia 2017 di Jakarta, Senin.

Mantan Panglima TNI ini juga menekankan pentingnya kontribusi pemuda-pemudi Indonesia dalam memajukan negara dari segala sektor.

"Saudara yang akan menjalankan negara ini di masa depan. Tugas saudara membuat negara lebih maju. Ini kemudian diperlukan kontribusi dari berbagai sektor untuk menciptakan perubahan yang lebih baik," kata Wiranto.

Ia turut berpesan kepada kalangan muda di Tanah Air maupun di luar negeri, agar kelak mengedepankan integritas terhadap bangsa dan negara saat menjadi pemimpin.

Selain itu, Menko Polhukam juga berharap agar pemuda-pemudi Indonesia kelak tidak melupakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, yang membuat bangsa saat ini dapat hidup nyaman dan bebas dari segala bentuk penjajahan.

"Jadilah agen perubahan yang tetap mempertahankan nilai-nilai kebangsaan," tuturnya, menegaskan.

JCI Indonesia mengadakan acara silaturahim nasional 2017 yang rencananya juga dihadiri oleh Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latief, Kepala BNN Budi Waseso, dan tokoh nasional Agum Gumelar. ***2***(A073)