120 komika ikuti Audisi "SUCA" di Yogyakarta

id indosiar

120 komika ikuti Audisi "SUCA" di Yogyakarta

Logo indosiar (istimewa)

Yogyakarta (Antara) - Sebanyak 120 komika mengikuti audisi terbuka Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 yang diselenggarakan Indosiar di Yogyakarta, Sabtu.

"Audisi SUCA merupakan ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat," kata Head of Program Communication Indosiar Verno Nitiprodjo.

Menurut dia, proses audisi terbuka SUCA 3 di Yogyakarta akan berlangsung selama dua hari, 5-6 Agustus 2017. Pada hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk "open mic" di depan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kata dia, akan kembali tampil pada hari ke-2 yang dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program SUCA.

"Hasil dari audisi hari ke-2 itu seluruh data para komika akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi," kata Verno.

Ia mengatakan dari tahun ke tahun penyelenggaraan audisi SUCA selalu mendapat sambutan yang baik di setiap daerah. Besarnya minat para komika yang ingin mengikuti audisi tersebut menjadi tolak ukur bahwa program SUCA masih begitu diminati.

Oleh karena itu, menurut dia, pada tahun 2017 Indosiar kembali menyambangi kota-kota besar di Indonesia untuk menjaring komika dengan bakat menghibur. Bahkan, Indosiar juga membuka audisi "online" melalui vidio.com yang telah dibuka sejak 28 Juni 2017 hingga 18 Agustus 2017.

"Para komika dapat mengakses vidio.com kemudian meng-`upload` video berdurasi 3 menit dengan format judul #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)kota," katanya.

PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel mengatakan ajang pencarian bakat SUCA 3 merupakan jembatan bagi para komika terbaik di Tanah Air untuk menyalurkan bakatnya. Melalui ajang itu terbuka peluang yang lebar bagi para komika untuk dapat berkarya di industri hiburan Tanah Air.

Saat ini, kata dia, masyarakat dapat menikmati penampilan dari para jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, dan komika lainnya melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar.

"Kami berharap di panggung SUCA 3 nanti dapat kembali melahirkan para bintang komika yang menghibur dengan konsep berkualitas," kata Ekin.

Setelah Yogyakarta, audisi terbuka SUCA 3 akan diadakan di Surabaya pada 12 Agustus 2017 dan Jakarta pada 19 Agustus 2017. Sebelum Yogyakarta, audisi terbuka SUCA 3 telah diadakan di Bandung, Makassar dan Medan.

(U.B015)







































































Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024