Indosiar menggelar audisi Stand Up Comedy 4 di Yogyakarta

id Stand Up Comedy Academy,Indosiar

Indosiar menggelar audisi Stand Up Comedy 4 di Yogyakarta

Suasana pendaftaran peserta Stand Up Comedy Academy 4. (foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Stasiun televisi Indosiar menggelar audisi Stand Up Comedy Academy 4 di Yogyakarta, Sabtu, sebagai ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat.
     
"Kota Yogyakarta menjadi lokasi pertama audisi terbuka Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Para komika yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas lagi," kata Head of Program Communication Indosiar Verno Nitiprodjo.
     
Ia mengatakan, melengkapi ragam hiburan yang tersaji di layar kaca Indosiar, program pencarian bakat SUCA 4 akan menjadi salah satu alternatif tontonan bagi pemirsa di rumah.
     
"Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimistis ajang ini menarik minat para komika di Yogyakarta, apalagi audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal. Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik," kata Verno.

PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel mengatakan dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televisi serta menjadi tren di industri hiburan Tanah Air belakangan ini.

Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, dan Karin kini telah terlebih dahulu terjun meramaikan dunia hiburan Tanah Air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar.

"Melalui SUCA 4 ini Indosiar kembali optimistis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas," katanya.

Menurut dia, proses audisi SUCA di Yogyakarta akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk "open mic" di hadapan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 di mana penampilan mereka akan dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy sebelumnya.

Hasil dari audisi hari ke-2, seluruh data para komika akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi. Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apa pun.

"Setelah Yogyakarta, audisi terbuka akan berlanjut di Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta," kata Ekin.

(B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024