Indosiar menjaring duta dangdut terbaik Tanah Air

id liga dangdut,indosiar,dangdut

Indosiar menjaring duta dangdut terbaik Tanah Air

Logo indosiar (istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Stasiun televisi Indosiar menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia melalui audisi "Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2" untuk meramaikan industri hiburan Tanah Air.
     "Melalui program Lida 2 itu Indosiar berharap dapat melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik," kata VP-PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel di Yogyakarta, Minggu.
     Ia mengatakan, sebagai stasiun televisi yang unggul dalam program "talent search" termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.
     "Tahun lalu Indosiar sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar 'Liga Dangdut Indonesia (Lida)' hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program Lida sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak," katanya.
     Menurut dia, tahun ini Indosiar menggelar Lida 2. Pekan kelima audisi Lida 2 berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Barat (Kalbar), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Bali.
     "Tahun ke-2 penyelenggaraan program Lida akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Lida 2," katanya.
     Ia mengemukakan, Lida 2 digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.
     "Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Lida 2," katanya.
     Audisi Lida 2 Provinsi DIY diselenggarakan di Balai Kunthi Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta, Minggu (4/11).
     Menurut dia, sebelumnya audisi Lida 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, dan Riau.
     Audisi Lida 2 akan berlanjut ke 20 provinsi di Indonesia lainnya. Pada Kamis (8/11) audisi berlanjut ke Provinsi Sulawesi Utara, kemudian Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tenggara pada Minggu (11/11).
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024