Jokowi pesan agar Kahyang-Bobby sabar

id Jokowi pesan agar Kahyang-Bobby sabar

Jokowi pesan agar Kahyang-Bobby sabar

Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. (ANTARA FOTO/Maulana Surya/nz/17)

Solo, Jateng (Antara) - Presiden Joko Widodo berpesan kepada putri semata wayangnya Kahiyang Ayu yang akan disunting oleh Muhammad Bobby Nasution agar bersabar dalam berumah tangga.

"Kalau saya hanya hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar," kata Jokowi menjelaskan ucapan yang dibisikkan kepada Kahiyang saat prosesi sungkeman di rumah Presiden di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah pada Selasa.

Menurut Presiden, dirinya bersama Ibu Iriana Joko Widodo terharu saat prosesi sungkeman putrinya yang akan disunting Bobby pada Rabu (7/11).

Presiden juga mendoakan rumah tangga Kahiyang dan Bobby langgeng dan juga mengharap doa dari masyarakat.

"Karena apa pun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok Insya Allah setelah ijab qobul sudah mandiri membangun keluarga sendiri dan kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah," kata Presiden.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan makna dari prosesi siraman dalam pernikahan adat Jawa adalah untuk membersihkan hati dan pikiran calon pengantin.

"Siraman telah selesai Alhamdulillah semuanya berjalan lancar baik mulai dari awal sampai akhir," jelas Presiden.

Prosesi pra pernikahan Kahiyang-Bobby akan dilanjutkan pada Selasa malam yaitu midodareni di kediaman Jokowi.

Untuk akad pernikahan akan dilangsungkan pada Rabu pagi di Graha Saba Buana, Solo. ***2***(B019)