Paus Fransiskus berikan semangat para penyandang disabilitas

id Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,Motivasi penyandang disabilitas,Pesan paus untuk disabilitas

Paus Fransiskus berikan semangat para penyandang disabilitas

Jessica Henuhili bersama dengan teman dan anaknya menunggu kedatangan Paus Fransiskus ke kantor KWI di Jln. Cut Mutia Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin umat Katolik dunia yang juga Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus memberikan semangat dan motivasi kepada para penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut diungkapkannya setelah mendengar pengakuan dari Mimi dan Andrew, selaku perwakilan dari penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kalian adalah bintang bersinar di langit Nusantara, anggota yang paling berharga dalam gereja ini, kalian adalah harta karun," kata Paus Fransiskus dalam gelaran tersebut.

Ia menyatakan sepakat dengan ucapan Mimi, yang mengatakan bahwa Allah menciptakan manusia dengan berbagai kemampuan uniknya untuk memperkaya keragaman dunia.

Ia juga memuji pengalaman Andrew yang didiagnosis menderita autisme ringan, namun dengan upayanya yang gigih, bisa berpartisipasi dalam kompetisi paralimpiade.

"Selamat padanya yang mampu berkompetisi dalam paralimpiade, tepuk tangan. Mari kita juga bertepuk tangan untuk diri kita sendiri karena kita juga dipanggil bersama, menjadi juara dalam olimpiade akbar kehidupan kita," ujarnya.

Menurut Paus Fransiskus, pengalaman-pengalaman hidup dengan keterbatasan yang dialami oleh para penyandang disabilitas bukanlah suatu halangan untuk melakukan hal terbaik dalam kehidupan ini, karena semua umat manusia memiliki kontribusi masing-masing bagi kehidupan di dunia.

Ia juga menyebutkan manusia saling membutuhkan satu sama lain, tanpa harus memandang fisik, ataupun kekurangan lain yang dimilikinya, sehingga manusia bisa mengerti arti kasih yang sesungguhnya dengan berbagai kelebihan dan kekurangan manusia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Paus Fransiskus memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024