Mark Hughes memimpin Southampton mengalahkan Wigan 2-0

id Southampton

Mark Hughes memimpin Southampton mengalahkan Wigan 2-0

Mark Hughes. (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Mark Hughes memimpin Southampton mengalahkan Wigan 2-0, untuk melaju ke babak semifinal Piala FA dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih The Saint, pada laga yang dihelat di DW Stadium, Minggu.

Southampton menunjuk Mark Hughes sebagai manajer baru pada Rabu (14/3) guna menggantikan pelatih asal Argentina Mauricio Pellegrino yang dipecat pada awal pekan ini. Hughes sebelumnya dipecat oleh Stoke City pada Januari.

Namun pengalaman Hughes terbukti masih mampu mendorong Southampton menembus babak semifinal Piala FA, menyusul Tottenham dan Manchester United yang lolos duluan pada Sabtu kemarin.

Hughes pun memuji kualitas pemain Southampton atas keberhasilannya meraih kemenangan di laga pertama itu.

"Ini adalah hari yang penting bagi para pemain hari ini. Saya sangat terkesan atas kualitas pemain yang saya miliki," kata Hughes dilansir AFP seusai pertandingan.

"Mereka kehilangan sedikit kepercayaan baru-baru ini, tapi mereka adalah pemain bagus," ucapnya.

"Kami berdiri untuk Wigan, itu adalah niat dan sebuah permulaan," katanya. "Kami punya pekerjaan yang harus dilakukan di Liga Premier, tapi kami akan menikmati momen ini," katanya.

Pierre-Emile Hojbjerg dan Cedric Soares mencetak gol pertama mereka untuk Southampton, sekaligus mencatatkan pertamakalinya lolos dari perempatfinal Piala FA dalam 15 tahun belakangan.

Di sisi lain, Wigan berupaya untuk mencapai empat besar untuk ketiga kalinya dalam enam musim. Tim yang juara pada 2013 itu mendominasi babak pertama, namun harus mengakui ketangguhan Soutampton.

Pierre-Emile Hoejbjerg yang meneruskan umpan Dusan Tadic mencetak gol pembuka saat laga berlangsung selama satu jam, sebelum Cedric Soares mencetak gol kedua pada menit 90 yang menutup upaya Wigan.


Kendati demikian, Mark Hughes tetap menggendong beban berat untuk menyelamatkan Soutampton dari jeratan degradasi karena berada di urutan 18 dengan 28 poin.