Christoper Rungkat mampu membuka kemenangan di "playoff" Piala Davis

id christoper rungkat

Christoper Rungkat mampu membuka kemenangan di "playoff" Piala Davis

Petenis Christoper Rungkat (Foto Antara)

 Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim tenis putra Indonesia meyakini pemain tunggal andalannya, Christopher Rungkat, mampu membuka kemenangan tim Merah Putih di "playoff" degradasi Piala Davis 2018 melawan Sri Lanka di Colombo pada 7-8 April 2018.

        Dari hasil undian yang dilaksanakan di Kolombo, Jumat, Christo (sapaan akrab Christopher Rungkat) akan membuka perjuangan tim Indonesia dengan menghadapi Sharmal Dissanayake sebagai tunggal pertama.

        "Ini harapan yang terkabul, Christo main pertama. Kami optimistis Christo mampu membuka kemenangan bagi Indonesia," kata kapten tim, Febi Widhiyanto, dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

        Jika Christo berhasil memperoleh kemenangan , katanya, dapat memberikan suntikan semangat tunggal kedua Indonesia, David Agung Susanto, yang akan menghadapi Harshana Godamanna untuk memperoleh kemenangan.

        Dengan melihat komposisi pemain Indonesia melawan Sri Lanka, maka ada keyakinan tim Merah Putih mampu meraih hasil maksimal dalam laga kali ini.

        "Kami optimistis bisa mendapatkan hasil maksimal pada hari pertama," ucapnya.

        Indonesia harus menjalani laga "playoff" degradasi usai ditundukkan Filipina di putaran pertama pada 3-4 Februari 2018 dengan skor 1-4. Sementara Sri Lanka dipastikan menjadi lawan tim Merah Putih setelah ditumbangkan Thailand 2-3.

        Kedua tim menjalani laga "playoff" degradasi untuk menentukan siapa yang berhak bertahan di Grup II Zona Asia/Oseania dan yang harus terdegradasi ke Grup III.

        Pertarungan di Kolombo menjadi yang kedua kalinya bagi kedua tim di mana dalam pertemuan sebelumnya di Solo, Jawa Tengah, tim Merah Putih sukses melumat Sri Lanka 5-0 yang saat itu diperkuat Christo dan David.

        Saat ini, selain Christo dan David, skuat Indonesia diisi nama-nama baru yang merupakan pemain-pemain muda, yakni Justin Barki, Anthony Susanto, dan M. Althaf Dhaifullah.

        Hasil undian laga "playoff" degradasi Indonesia menghadapi Sri Lanka adalah:
Hari Pertama (7 April 2018)
Tunggal 
1. Christopher Rungkat vs Sharmal Dissanayake
2. David Agung Susanto vs Harshana Godamanna

Hari Kedua (8 April 2018)
Ganda
Justin Barki/Anthony Susanto vs Yasitha De Silva/Alex Fairbanks

Tunggal
1. Christopher Rungkat vs Harshana Godamanna
2. David Agung Susanto vs Sharmal Dissanayake
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024