Bali United kalahkan Persija Jakarta 2-0

id Persija Jakarta

Bali United kalahkan Persija Jakarta 2-0

Persija Jakarta saat melawan Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola Bali United meraih poin penuh setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam.
    
Gol pertama Bali United diciptakan pemain penyerang M. Platje melalui sundulan yang menyambar umpan bola silang dari rekan pemain pada menit ke-20 yang kemudian bola tidak mampu diraih penjaga gawang Persija Jakarta.
    
Sedangkan gol kedua Bali United diciptakan S. Lilipaly melalui sepakan dari depan gawang usai mendapat umpan matang dari Spasojevic pada menit 90+4 atau satu menit terakhir jelang pertandingan babak kedua berakhir.
    
Adapun gol pertama terjadi setelah serangan balik yang dilakukan para pemain Bali United, padahal pada 20 menit awal pertandingan babak pertama penguasaan permainan lapangan hijau justru didominasi pemain Persija Jakarta.
    
Setelah gol pertama Bali United tersebut para pemain Persija Jakarta terus melakukan berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan gol, namun peluang-peluang tersebut belum dapat diselesaikan dengan sempurna.
    
Belasan menit akhir babak pertama, beberapa kali anak-anak asuhan Cuggura Rodrigues dapat melakukan serangan, namun belum dapat menembus pertahanan pemain belakang Bali United, hingga peluit panjang babak pertama usai skor masih 1-0 untuk Bali United.
    
Pada babak kedua pertandingan, pertahanan Persija Jakarta sempat mendapat tekanan, bahkan sundulan dari penyerang Bali United saat menyambar umpan samping sempat membahayakan gawab Persija, namun berhasil diselamatkan Ardhiyasa.
    
Begitu sebaliknya permainan bola Persija Jakarta yang terus berupaya melakukan serangan demi serangan, namun belum dapat menembus pertahanan Bali United yang pada babak kedua cenderung bertahan dan melakukan serangan balik.
    
Akan tetapi pada menit-menit akhir pertandingan babak kedua dua pemain Bali United berhasil menembus pertahanan belakang Persija dengan saling memberi umpan pendek, kerja sama itu berhasil disempurnakan oleh S. Lilipaly.
    
Selama pertandingan antara Persija Jakarta melawan Bali United ini, wasit mengeluarkan lima kartu kuning karena pelanggaran, yaitu kepada Angga Putra dan M Taufiq (Bali United) dan Rico Simanjuntak dan Jaime serta Ismed Sofyan (Persija).
    
Sedangkan pergantian pemain dilakukan empat kali, yaitu dua pemain dari tim Persija Jakarta dan dua pemain Bali United. Akan tetapi upaya tersebut khususnya bagi Persija belum dapat mengubah kedudukan dan skor akhir tetap 1-0.
    
Dengan kemenangan Bali United ini maka anak asuhan W Putro ini mampu menambah tiga poin menjadi 23 poin dari sebelumnya 20 poin, sehingga menggeser peringkat dari sebelumnya 11 naik ke posisi tujuh pada klasemen sementara Liga I 2018.
    
Sementara bagi kesebelasan Persija Jakarta dengan kekalahan ini tidak dapat menambah poin dan tetap mengantongi 22 poin yang berada pada posisi 8, dan turun peringkat ke sembilan pada klasemen sementara Liga I 2018.