Smirnoff hadirkan MIX IT UP kolaborasikan DJ dan bartender

id bartender

Smirnoff hadirkan MIX IT UP kolaborasikan DJ dan bartender

bartender Arey Baker (kanan) dan DJ Osvaldorio (kiri) sebelum tampil pada Smirnoff MIX IT UP (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Smirnoff, salah satu merek minuman beralkohol internasional jenis Vodka, menghadirkan MIX IT UP yang mengkolaborasikan disc jockey (DJ) dengan bartender di Platinum Bar and Kitchen Yogyakarta, Rabu malam.

"Dalam MIX IT UP itu DJ Osvaldorio berkolaborasi dengan bartender Arey Barker. Keduanya berduet menciptakan musik dan minuman menarik," kata perwakilan IRIS Jakarta untuk Smirnoff di Indonesia, Rhiena Ariesta.

Menurut dia, mereka menciptakan track musik dan minuman yang diberi nama Jamu Driver, yang diperkenalkan pada publik Yogyakarta untuk pertama kalinya.

"Apa jadinya jika minuman cocktail dan musik digabung menjadi satu, sungguh unik dan berkelas. Apalagi dimasukkan unsur-unsur lokal dan tradisional, tentu akan menghadirkan suatu persembahan yang tiada duanya," kata Rhiena.

DJ Osvaldorio mengaku tertantang ketika diminta Smirnoff untuk ambil bagian membuat sebuah track musik yang menunjukkan identitas Yogyakarta. "Saya tertantang karena hal itu bisa menunjukkan kembali ciri khas yang selama ini sedikit saya tinggalkan," katanya.

Menurut dia, dirinya melakukan riset mencari apa yang bisa mewakili rasa Yogyakarta dalam lagu. Akhirnya dirinya memasukkan unsur gamelan serta langkah dan suara kuda yang bisa menggambarkan andong khas Yogyakarta.

"Jadilah track Jamu Driver yang malam ini pertama kali diperdengarkan kepada publik Yogyakarta," kata DJ kelahiran Yogyakarta yang pada 2014 tenar dengan lagu Bondowoso itu.

Bartender Arey Baker mengatakan memilih kunyit sebagai bahan campuran minuman yang dibuatnya semalam. Basic "screwdriver" (vodka plus orange juice) coba dikreasikan dengan kunyit dan madu yang menghasilkan minuman cocktail yang juga diberi nama Jamu Driver.

Menurut juara dunia bartender edisi 2014 itu, jamu adalah salah satu bahan yang masih terus dipertahankan bahkan disukai masyarakat dari berbagai kalangan dan sangat kental dengan kultur Yogyakarta.

"Saya memilih kunyit sebagai campuran minuman dengan berbagai pertimbangan. Saya memilih kunyit setelah melalui riset selama satu minggu, dan akhirnya jadilah Jamu Driver," kata Arey Baker.

Yogyakarta menjadi kota pertama dalam rangkaian kegiatan MIX IT UP di sejumlah kota lain seperti Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, dan Malang.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024