RSUD Sleman peroleh penghargaan Pelayanan Publik Menpan-RB

id Sleman

RSUD Sleman peroleh penghargaan Pelayanan Publik Menpan-RB

Bupati Sleman Sri Purnomo menerima penghargaan RSUD Sleman sebagai Pelayan Publik Terbaik dari Menpan RB. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meraih penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Selasa.
    
"Penghargaan diserahkan oleh Menteri PANRB Syafrudin kepada Bupati Sleman Sri Purnomo," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti di Sleman.
     
Menurut dia, Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik atas hasil evaluasi Kementerian PANRB atas kinerja Pemerintah Daerah di tahun 2018 tersebut.
     
"Dia juga mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh RSUD Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, bupati berharap unit pelayanan publik lainnya di Kabupaten Sleman dapat meraih preastasi serupa di tahun yang akan datang.
     
"Bupati menilai prestasi RSUD Slemsn ini sudah sangat baik dengan mendapat nilai A-. Harapannya selanjutnya bisa meningkat lagi menjadi A," katanya.
     
Ia mengatakan, Bupati juga akan mengevaluasi pelayanan publik di Kabupaten Sleman guna meningkatkan kualitasnya.
     
"Menurutnya pelayanan publik harus profesional sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang optimal dari pemerintah. Jika pelayanan publiknya baik maka respon dari masyarakat juga akan baik," katanya.
     
Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Sleman Endang Lilik Setyowulan mengatakan bahwa RSUD Sleman telah banyak melakukan inovasi, salah satunya terkait pemanfaatan teknologi informasi untuk pelayanan publik.
     
"Selain itu, tenaga kesehatan yang ada di RSUD Sleman telah memiliki kompetensi yang cukup baik. Kami juga telah mengembangkan Sistem Informasi yang terintegrasi dalam rangka menuju Sleman yang Smart Regency," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024