KPU Kulon Progo tetapkan jadwal kampanye rapat umum

id kampanye rapat umum

KPU Kulon Progo tetapkan jadwal kampanye rapat umum

KPU Kulon Progo, DIY, menetapkan jadwal kampanye rapat umum dan lokasi kampanye. (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menetapkan jadwal kampanye dan penetapan lokasi pelaksanaan kampanye rapat umum pemilu DPRD kabupaten 2019.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kulon Progo Hidayatut Thoyyibah di Kulon Progo, Minggu, mengatakan jadwal kampanye dan lokasi kampanye ditetapkan pada 22 Maret melalui Surat Keputusan Nomor 43/HK.03-Kpt/3401/KPU-Kab/III/2019.

"Jadwal kampanye rapat umum dimulai pada Minggu, 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019, namun pada 3 April libur kampanye karena bertepatan dengan libur nasional Isra Miraj. Kemudian, pelaksanaan kampanye rapat umum dimulai 09.00 WIB berakhir paling lambat 18.00 WIB," kata Hidayatut.

Ia mengatakan jadwal kampanye bagi partai politik tingkat kabupaten dibagi dalam dua kelompok berdasarkan kebijakan dukungan politik terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut dua Prabowo-Sandi.

Adapun kelompok satu terdiri dari PKB, PDIP, Golkar, NasDem, Perindo, PPP, PSI, Hanura, PBB dan PKPi. Kelompok dua terdiri dari Gerindra, Berkarya, PKS, PAN dan Demokrat.

"Kami berharap masa kampanye ini dimanfaatkan dengan baik tim sukses pasangan capres-cawapres, parpol dan caleg untuk memaparkan dan mensosialisasi program," katanya.
 
Ia mengatakan jadwal kampanye rapat umum di Kulon Progo ada lima yang semua dilaksanakan oleh Garuda dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua Prabowo-Sandi.

"Kami berharap pelaksanaan kampanye terbuka berjalan lancar, aman, dan damai," harapnya.

Adapun lokasi kampanye yang akan digunakan yakni Alun-alun Wates (Kecamatan Wates), Gedung Kesenian (Kecamatan Wates), Lapangan Bendungan (Kecamatan Wates), Lapangan Palihan (Kecamatan Temon), Lapangan Tayuban (Kecamatan Panjatan), Lapangan Pengasih (Kecamatan Pengasih), Lapangan Hargomulyo (Kecamatan Kokap), Lapangan Pendoworejo (Kecamatan Girimulyo), Lapangan Sidowayah (Kecamatan Samigaluh), Lapangan Dekso (Kecamatan Kalibawang), Lapangan Kembang (Kecamatan Nanggulan), Lapangan Banguncipto (Kecamatan Sentolo), Lapangan Jatirejo (Kecamatan Lendah) dan Lapangan Klampok (Kecamatan Galur).

Hidayatut juga mengatakan pihaknya sudah mendapat daftar data juru kampanye masing-masing peserta kampanye rapat umum.

"Daftar jurkam sudah masuk. Tapi daftar tim kampanye siapa saja, belum bisa kami sebutkan," katanya.