Lakers negosiasi bekas pelatih Grizzlies

id lakers,jb bickerstaff,nba

Lakers negosiasi bekas pelatih Grizzlies

Pelatih J.B. Bickerstaff saat masih menangani Memphis Grizzlies. (NBA.com)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers dilaporkan tengah menjajaki mantan pelatih kepala Memphis Grizzlies, J.B. Bickerstaff, untuk mengisi pos yang tengah kosong.

Bickerstaff disebut melakukan wawancara pekerjaan tersebut di gedung latihan Lakers di El Segundo, California, pada Jumat (10/5) setempat, demikian dilaporkan Los Angeles Times dilansir laman resmi NBA.

Ia menjadi kandidat kedua yang diwawancarai Lakers pekan ini, setelah sebelumnya pada Kamis (9/5) setempat mereka juga menjajaki mantan pelatih Orlando Magic dan Indiana Pacers, Frank Vogel.

Hampir sepekan lalu, Lakers hampir dipastikan bakal ditangani mantan pelatih Cleveland Cavaliers Tyronn Lue, namun ia mundur karena menolak tawaran gaji yang cuma 18 juta dolar AS untuk durasi tiga tahun.

Baca juga: Lakers kocok ulang pelatih setelah Lue menampik kontrak

Bickerstaff baru saja dipecat Grizzlies pada pertengahan April lalu, usai ia gagal membawa tim itu lolos playoff dan hanya membukukan catatan 33 kemenangan dan 49 kekalahan (33-49) di musim reguler.

Sebelumnya, Bickerstaff dipermanenkan Grizzlies Mei 2019 lalu setelah sejak November 2017 menjadi pelatih kepala interim menyusul pemecatan David Fizdale.

Ia juga sempat menjadi pelatih kepala interim Houston Rockets pada musim 2015/2016, namun kemudian mundur dari opsi permanen lantaran langkah Rockets waktu itu terhenti di tangan Golden State Warriors pada putaran pertama playoff.

Secara keseluruhan Bickerstaff memiliki catatan 85 kemenangan dan 131 kali kalah selama menjadi pelatih kepala di tim-tim NBA.

Baca juga: LeBron James kucurkan 1 juta dolar AS bangun gedung olahraga sekolah

Baca juga: Sixers dan Blazers paksakan seri masing-masing mainkan gim ketujuh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024