Malindo Air tergelincir di Bandara Husein, tak ada korban

id Malindo Air,pesawat tergelincir,bandara husein

Ilustrasi. Malindo Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries dan Lion Air dari Indonesia. (ASEAN Travel) (ASEAN Travel/)

Jakarta (ANTARA) - Tercatat tidak ada korban luka-luka serta meninggal akibat tergelincirnya pesawat Malindo Air nomor penerbangan OD-301 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Kamis (20/6) pukul 14.25 WIB.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Prihantoro dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK yang hendak menuju Kuala Lumpur, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.

“Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang,” katanya.

Saat ini pesawat dalam proses penanganan evakuasi.

“Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama,” katanya.

Baca juga: Pesawat AU India hilang di pegunungan dekat perbatasan China

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar