Real Valladolid tahan seri Real Madrid

id Real Madrid,Real Valladolid,Hasil Liga Spanyol,La Liga,Rea

Pemain Real Madrid Gareth Bale (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Valladolid Nacho dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 24 Agustus 2019.(REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid gagal menundukkan Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedua. Gol Sergi Guardiola membuat El Real gigit jari dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan tersebut digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8) WIB dengan kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Gol pertama Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-82, tetapi tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menir ke-89 melalui gol Guardiola.

Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama melawan Valladolid, sayangnya mereka tidak mampu mencetak satu gol pun.

Sebanyak 14 tembakan dilepaskan Madrid pada babak pertama dan tidak satu pun bersarang ke gawang Valladolid. Peluang pertama didapat Madrid pada menit ketujuh. Upaya dari Gareth Bale masih belum mencapai bidang sasaran.

Bale melepaskan empat tembakan di babak pertama. Satu percobaan pemain Wales itu dengan sundulan membahayakan pada menit ke-38, juga belum berbuah gol. Karim Benzema tiga kali melakukan percobaan untuk Madrid, hanya satu yang mampu menemui sasaran.

Tembakan kaki kiri Bale pada menit ke-58 sudah tepat sasaran, tetapi bola belum mau masuk ke gawang lawan.

Madrid sendiri sesekali mendapakan ancaman, termasuk saat kiper Thibaut Courtois melakukan penyelamatan pada menit ke-75. Tembakan Waldo Rubio dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper asal Belgia itu.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-82 saat umpan akurat Raphael Varane bisa dikuasai Benzema di arena kotak penalti Valladolid.

Pemain Prancis tersebut lalu melakukan gerakan memutar untuk menendang bola sebelum menjebol gawang kawalan Jordi Masip. Gol itu membuat Madrid unggul 1-0.


Valladolid mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui serangan cepat sebelum dituntaskan oleh Guardiola.

Oscar Plano mengirim bola ke jantung pertahanan Madrid, dengan tenang Guardiola memasukkan bola ke gawang El Real. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan satu poin ini, Madrid berada dalam posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 4 poin. Sedangkan, Valladolid menempati posisi ketiga dengan raihan angka yang sama.

Susunan Pemain:

Madrid 4-14-1: Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, James (Vinicius 57); Bale, Benzema (Vazquez 90), Isco (Jovic 68)

Valladolid 4-4-2: Masip; Moyano (Rubio 59), Kiko Olivas, Salisu, Nacho; Porro (Antonio 80), Michel, San Emeterio (Anuar 84), Plano; Guardiola, Unal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar