STTKD Yogyakarta adakan serangkaian kegiatan sambut Dies Natalis ke-25

id STTKD Yogyakarta

STTKD Yogyakarta adakan serangkaian kegiatan sambut Dies Natalis ke-25

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Dies Natalis ke-25 kampus disiplin yang terletak di Jalan Parangtritis, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

"Menyambut hari lahirnya yang ke-25, STTKD Yogyakarta mempersiapkan berbagai kegiatan sebagai perwujudan syukur dan terimakasih kepada alam semesta yang telah menjadi saksi perjalanan panjang STTKD," kata Wakil Ketua Bidang Kerja Sama, Pusat Karier dan Tracer Study STTKD Yogyakarta Wasfan Wahyu Widodo di Yogyakarta, belum lama ini.

STTKD Yogyakarta akan memasuki usia 25 tahun pada 29 April 2020, dan tema Dies Natalis ke-25 yakni "Meneguhkan Komiten dan Konsistensi, Menegakkan Integritas Moral dan Intelektual, Menuju Kampus Go International".

Menurut dia, kegiatan dalam rangka Dies Natalis STTKD diantaranya kegiatan penanaman pohon di kompleks kampus tersebut pada Oktober lalu, dan akan dilanjutkan dengan penanaman ratusan pohon di wilayah Imogiri Bantul bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat pada 21  Desember.

"Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menginspirasi seluruh lapisan masyarakat khususnya insan penerbangan untuk turut menjaga dan melestarikan alam yang telah memberikan banyak manfaat untuk manusia," kata Raden Fatchul Hilal, panitia kegiatan tanam pohon STTKD Yogyakarta.

Hendriana Helda Pratama selaku panitia kegiatan kompetisi robotic mengatakan, kompetisi tingkat internasional dalam bidang Desain UAV atau pesawat tanpa awak akan diadakan pada 22 Februari 2020, sedangkan lomba robotic akan diadakan pada 29 Februari 2020.

"Diadakannya event ini seiring dengan prestasi-prestasi Taruna Taruni STTKD yang selalu menjadi kebanggaan. Kreativitas, inovasi dan ketrampilan Taruna Taruni STTKD adalah nilai lebih yang selalu ditanamkan untuk bersaing dalam industri penerbangan," katanya.

Wasfan Wahyu Widodo menambahkan untuk kegiatan dalam bidang kerohanian STTKD akan mengundang Habib Syekh guna memeriahkan Tabligh Akbar keluarga besar STTKD pada 21  Desember di Imogiri Bantul untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Alllah SWT.

"Sebagai keluarga besar yang dituntut selalu solid Departemen Pengembangan SDM juga akan mengadakan Family Gathering bagi seluruh fungsi organisasi STTKD. Dan berbagai persiapan juga dilakukan untuk menyambut STTKD Go International," katanya.