Pemkab: Satlinmas Rescue dukung Bantul sebagai daerah wisata

id Wisata pantai

Pemkab: Satlinmas Rescue dukung Bantul sebagai daerah wisata

Objek wisata pantai selatan Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyebut keberadaan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Rescue Istimewa yang bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan kawasan wisata dapat mendukung kabupaten ini sebagai daerah tujuan wisata.

"Bagi kami keberadaan Satlinmas Rescue Istimewa sangat penting dan strategis, karena akan menjadi daya dukung tersendiri bagi Kabupaten Bantul sebagai daerah tujuan wisata," kata Bupati Bantul Suharsono dalam sambutan yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sri Ediastuti dalam acara serah terima Anggota Satlinmas Rescue Istimewa di Bantul, Rabu.

Oleh karena itu, Pemkab Bantul berharap kepada semua anggota Satlinmas Rescue Istimewa untuk senantiasa dapat meningkatkan pengabdiannya sesuai dengan tugas dan fungsinya guna meningkatkan ketertiban keamanan dan kenyamanan di kawasan wisata.

"Semua anggota Satlinmas, saya minta harus selalu menampilkan performa profesional, handal dan mempunyai kemampuan pemikiran yang jernih serta kesehatan dan kemampuan fisik yang prima untuk menunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan," katanya.

Dia mengatakan, sebagai upaya strategis di dalam mempertahankan performa Bantul sebagai Kota Wisata yang nyaman, damai dan tenteram, seluruh anggota Satlinmas juga agar dapat meningkatkan keterampilan kepekaan dan selalu siap bertahan terhadap segala musibah atau kecelakaan maupun bencana yang mungkin terjadi.

"Selain hal tersebut, kepada Satlinmas Rescue Istimewa saya minta juga dapat bekerjasama secara terpadu dengan unsur-unsur lainnya yang terkait dalam perlindungan dan penyelamatan masyarakat," katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, pemkab juga berharap kepada anggota Satlinmas yang saat ini berada di bawah koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Bantul agar dapat berperan menjadi duta duta wisata Kabupaten Bantul yang senantiasa bersikap ramah kepada setiap pengunjung.

"Ciptakan perasaan aman dan nyaman kepada mereka, sehingga mereka akan mempunyai cerita baik dan menarik yang akan di-'share' kepada rekan ataupun teman-temannya, yang hal ini tentu akan menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Kabupaten Bantul," katanya.

Karena itu pemkab juga meminta bahwa peran tersebut harus selalu dimengerti dan dipahami serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap anggota Satlinmas Rescue Istimewa.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024