Bugar ala Deddy Corbuzier, jalani puasa hingga angkat beban

id Deddy corbuzier, latihan angkat beban, bugar deddy corbuzier,selebriti

Bugar ala Deddy Corbuzier,  jalani puasa hingga angkat beban

Selebritas Deddy Corbuzier jalani puasa hingga angkat beban agar tubuhnya bugar dan sehat. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Angkat beban, lebih aman. Kita bisa kontrol beratnya. Kalau capek angkat bisa berhenti (dulu). Saat saya capek saya tahu.
Jakarta (ANTARA) - Selebritas Deddy Corbuzier punya sederet aktivitas untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar dan sehat, salah satunya adalah latihan angkat beban.

"Angkat beban, lebih aman. Kita bisa kontrol beratnya. Kalau capek angkat bisa berhenti (dulu). Saat saya capek saya tahu," ujar dia di Jakarta, Rabu.

Deddy biasanya melakukan latihan ini di rumah atau di pusat kebugaran sebanyak lima hingga enam kali dalam seminggu.

Tak melulu angkat beban, dia juga mengaku rutin melakukan lari, tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Deddy akan melewatkan aktivitas ini jika kurang beristirahat dan saat kondisi tubuhnya lelah.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan curhat beban jadi idola di usia remaja

Selain angkat beban dan lari, dia juga membiasakan diri melakukan puasa setiap hari. Dalam sehari, dia hanya makan dalam durasi tiga jam.

"Enggak beda sama puasa di bulan Ramadhan. Sehari makan tiga jam. Misalnya saya makan jam 3, jam 7 (hingga besok hari) saya enggak makan," kata Deddy.

Pria yang belakangan menjalani profesi sebagai presenter di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia itu mengaku sudah menjalani rutinitas puasa sejak 10 tahun lalu.

Untuk makanan, Deddy mengkonsumsi berbagai jenis makanan tertentu, kecuali yang mengandung gula.

"Sudah lima hingga enam tahun (tidak makan gula). Ketika masuk gula, malah mulutnya enggak terima. Kalau awal-awal masih ingin. Sekarang saya sudah enggak bisa masuk gula," kata dia.
Baca juga: Shandy Aulia lahirkan bayi perempuan lewat operasi sesar
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar