Rafael Nadal berjumpa Dimitrov di semifinal Mexico Open

id tenis,mexico open 2020,rafael nadal,grigor dimitrov

Rafael Nadal berjumpa Dimitrov di semifinal Mexico Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi pada babak perempat finalĀ ATP 500 Mexican Open 2020 melawan petenis Korsel Soon Woo Kwon diĀ Princess Acapulco Stadium, Meksiko, Kamis (27/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Romero/aww.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal masih bertahan hingga hari keempat di ajang Mexico Open 2020 dan akan melanjutkan perjuangannya di hari kelima, Sabtu, bertemu dengan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov di babak semifinal yang sekaligus menjadi pertemuan ke-14 kedua petenis tersebut.

"Dia menyelesaikan tahun lalu dengan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dia memulai sejumlah pertandingan dengan baik, termasuk seperti yang ia tunjukkan di sini, memenangi sejumlah pertandingan bagus. Aku harus memberi permainan terbaikku dan aku siap untuk mewujudkannya," kata Nadal melalui laporan laman ATP Tour, Jumat.



Dimitrov, yang baru mengantongi kemenangan tunggal dalam pertemuannya dengan Nadal, lolos ke semifinal dengan mengalahkan unggulan ketiga Stan Wawrinka (Swiss) dengan skor 6-4, 6-4.

Sebelum ke babak delapan besar, Dimitrov terlebih dulu melalui pertarungan ketat meladeni Adrian Mannarino (Prancis) dengan skor akhir 6-7(8), 6-2, 7-6(2) di babak kedua.



"Beberapa bulan sebelumnya benar-benar berat untukku, yang aku inginkan hanya lah menempatkan diriku pada titik yang terbaik. Aku jauh dari merasa puas dan masih harus fokus pada hal yang menurutku masih kurang," kata Dimitrov.

Sedangkan Nadal, unggulan pertama, keluar dari perempat final dengan mengalahkan petenis Korea Selatan Soonwoo Kwon dengan dua set langsung 6-2, 6-1, Jumat.

"Pertandingan dengannya jauh lebih sulit dibanding yang terlihat pada catatan hasilnya. Menurutku itu adalah pertandingan yang bagus untuk dilihat, pertandingan yang menyenangkan karena menghadapi lawan yang sulit. Kupikir dia akan mempunyai karier tenis yang bagus nantinya," kata Nadal menyikapi pertandingannya melawan Kwon.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar