Enam musisi rilis album saat pandemi COVID-19

id Endank soekamti,Betrand peto

Enam musisi rilis album saat pandemi COVID-19

Grup band Endank Soekamti (ANTARA/Instagram @endanksoekamti)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, beberapa musisi tetap merilis albumnya sesuai dengan rencana, namun ada juga yang menundanya dengan berharap wabah segera berakhir.

Bagi mereka yang tetap merilis album, rata-rata memilih cara live streaming agar tetap bisa disaksikan oleh para penggemarnya di rumah. Tetapi ada juga yang meluncurkannya secara langsung dan mengundang banyak tamu.
 

Berikut ini ada beberapa musisi yang tetap merilis album saat pandemik virus corona:

1. Endank Soekamti

Mereka berencana merilis album "Air" hari ini pada pukul 19.00 WIB melalui siaran langsung di YouTube Endank Soekamti.

Awalnya Endank Soekamti berencana menggelar acara perilisan di suatu tempat, bahkan undangan sudah disebar ke beberapa relasinya.

Namun karena pandemik virus corona, akhirnya acara tersebut dibatalkan dan sebagai gantinya dibuat dalam format virtual.

2. Fariz RM

Meski bukan album baru, Fariz merilis album klasik dari band Transs yang dibentuknya pada tahun 1980 hingga 1981.

Di sini Fariz menggandeng Erwin Gutawa, Uce Hudioro, Djundi Karjadi, Eddy Harris, Hafil Perdanakusumah, Wibi AK, Dhandung SSS dan Wiwik Lismasi di band tersebut.

"Saya harap album klasik ("Hotel San Vicente") tercinta dari TRANSS 1981 bisa menghibur dan menjadi teman bagi kalian semua," kata Fariz melalui akun Twitter.

Tak hanya "Hotel San Vicente", Fariz juga punya album lain yakni "Trapesium" yang bakal dirilis namun masih menunggu wabah reda.
 

Penyanyi remaja Betrand Peto (ANTARA/Ho)

3. Betrand Peto

Penyanyi remaja Betrand Peto Putra Onsu merilis album berjudul "Malaikat Penjagaku" pada Minggu (15/3). Peluncuran album perdananya ini berbarengan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-15 dan diselenggarakan di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta.

4. Bonita

Penyanyi Bonita merilis album "Tala" pada Kamis (19/3) melalui layanan musik digital. Di album ini, Bonita berkolaborasi dengan sang anak Pram dan suami, Adoy.

Menurut Bonita, alasannya memilih nama "Tala" sebagai judul album agar bisa dimaknai sebagai suatu hal yang penting, sederhana, jelas dan lestari.

5. Donald Glover

Tak hanya di Indonesia, musisi asal Amerika Donald Glover atau Childish Gambino merilis album "Donald Glover Presents".

Glover mengaku sengaja merilis album ini untuk menemani dan menghilangkan kebosanan para penggemarnya di masa karantina.

Sayangnya, album ini belum bisa dinikmati melalui layanan musik digital. Jika ingin mendengarkannya, Anda bisa mengunjungi situs donaldgloverpresents.com.
 

6. The Weeknd

Penyanyi asal Kanada ini baru saja merilis album "After Hours" pada Jumat (20/3). Album ini mendapat banyak pujian karena sangat menghibur orang-orang yang sedang menjalani karantina.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024