UMKM Sleman pasarkan produk melalui "SlemanMart in Physical Distancing"

id Slemanmart,UMKM Sleman,Produk pertanian,Kabupaten Sleman,Produk perikanan,Sleman

UMKM Sleman pasarkan produk melalui "SlemanMart in Physical Distancing"

Pengunjung mengamati pembuatan kain tenun saat acara Sleman Gumyak 2020 di Wisdom Park UGM, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (7/3/2020). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Sleman (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah setempat memasarkan produk melalui program "SlemanMart in Physical Distancing".

"Program ini untuk membantu UMKM di Sleman memasarkan produk secara daring selama pandemi COVID-19," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Sri Endah Widiastuti di Sleman, Selasa.

Menurut dia, produk-produk UMKM tersebut dipasarkan melalui website SlemanMart.id dan pembeli bisa langsung memesan produk melalui website.

"Nanti produk yang dibeli akan diantar langsung ke lokasi pembeli, dan pembayaran juga dengan sistem bayar di tempat atau 'cash on delivery' (COD)," katanya.

Ia mengatakan, produk yang dipasarkan melalui website Slemanmart.id merupakan produk kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Produk-produk tersebut seperti lauk-pauk, ikan air tawar, telur, tahu-tempe, juga sayuran seperti terong, tomat, wortel, bawang merah, bawang putih dan lainnya," katanya.

Selain itu dipasarkan juga produk pertanian dan peternakan seperti beras, cabai, jagung manis, ayam potong maupun telur.

Endah mengatakan, selain binaan Dinkop UKM Sleman, produk UMKM yang dipasarkan tersebut juga binaan dari OPD lain seperti Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, maupun Disperindag Sleman.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk UMKM tersebut dapat mengunjungi website 'slemanmart.id' dan tinggal pesan, nanti ada petugas yang akan mengantarkan barang pesanan ke lokasi," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar