AD 1 PM Family baksos dampak COVID-19 di Sonoharjo Wonogiri

id ad 1 pm family,baksos,covid-19

AD 1 PM Family baksos dampak COVID-19 di Sonoharjo Wonogiri

Ketua AD 1 PM Family Setiawan menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sonoharjo, Wonogiri (HO-Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Komunitas pegiat media sosial AD 1 PM Family menggelar bakti sosial peduli masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu.

"Bakti sosial (baksos) itu memberikan sembako sebanyak 100 paket berisi beras, gula pasir, minyak goreng, teh, dan mi instan," kata Ketua AD 1 PM Family Setiawan dalam keterangan tertulis.

Baksos digelar di rumah Devi Ria Agustina (31) di Dusun Ngasem Kulon RT 001/RW 001 Desa Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

"Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi keluarga yang kurang mampu khususnya pekerja harian. Oleh karena itu, baksos ini kami harapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19," katanya.

Menurut dia, baksos AD 1 PM Family itu  dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim Medis dari UPTD Puskesmas Wonogiri 1.

"Sebelum mengambil bantuan sosial dari AD 1 PM Family, warga diwajibkan memakai masker (bagi yang belum memakai masker akan diberikan oleh tim penyelenggara), diberikan hand sanitizer, pengecekan suhu badan, serta melakukan pembatasan jarak fisik sesuai protokol kesehatan," kata Setiawan.

Salah satu warga yang menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family ini adalah Sihmanto (62) yang tercatat sebagai warga Dusun Ngasem Tengah RT 001/RW 001 Desa Sonoharjo, yang mengaku sangat terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh AD 1 PM Family.

Katimin Harto Suwondo (58) selaku Ketua RW 001 Dusun Ngasem Kulon Desa Sonoharjo, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AD 1 PM Family.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami. Bantuan sembako dari AD 1 PM Family tepat sekali untuk warga kami, apalagi pada saat pandemi COVID-19 yang mana banyak warga kami yang membutuhkan," katanya.

Kepala Desa Sonoharjo Suharno Indra Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada AD 1 PM Family yang telah membantu masyarakat Sonoharjo yang terdampak pandemi COVID-19.

"Semoga Bapak Setiawan selaku ketua AD 1 PM selalu diberikan keberkahan dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai COVID-19," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024