Copa Libertadores dimulai September 2020

id copa libertadores, copa sudamericana, olahraga terdampak corona

Copa Libertadores dimulai September 2020

Conmebol (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi utama antarklub Amerika Selatan Copa Libertadores akan dimulai kembali pada September setelah berhenti akibat pandemi virus corona, kata Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, kompetisi Liga Champions versi kawasan Amerika Selatan yang melibatkan 32 tim itu bisa melanjutkan pertandingan mulai 15 September secara tertutup dan harus mengikuti protokol yang ditentukan untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut.

Sementara itu Copa Sudamericana, turnamen level kedua di benua itu, setara dengan Liga Europa, bisa restart mulai 27 Oktober, kata CONMEBOL.

Final dari kedua turnamen tersebut diperkirakan berlangsung pada pekan terakhir Januari 2021.

Terdapat 32 tim yang masih terlibar dalam Libertadores dan Copa Sudamericana. Pertandingan kedua turnamen ditangguhkan pada 18 Maret ketika pandemi virus corona menyebar di seluruh dunia.

Sepak bola belum kembali di sebagian besar liga di Amerika Selatan, dengan Brazil, negara dengan jumlah kematian terbanyak di luar Amerika Serikat, adalah satu-satunya negara utama yang sudah melanjutkan permainan tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024