The Brandals merampungkan album baru

id The Brandals,Eka Annash,Indie

The Brandals merampungkan album baru

Grup band The Brandals saat tampil dalam konser virtual Soundstream. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup band The Brandals dikabarkan tengah merampungkan penggarapan album terbaru mereka yang ditargetkan akan rilis tahun ini.

Eka Annash selaku vokalis The Brandals mengatakan bahwa mereka akan merilis single sebagai permulaan sebelum dirilisnya album.

"Sejauh ini masih lancar, rekaman juga masih jalan. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa rilis album, dan nanti September juga akan rilis single," kata Eka Annash dalam jumpa pers virtual Soundstream, Rabu (12/8).

Eka mengatakan album The Brandals nanti akan menyuguhkan sesuatu yang baru yang belum pernah dihadirkan oleh band asal Bandung tersebut.

"Diusahakan jadi yang baru karena kita enggak mau blender formula lama tapi bener-bener kalau bisa ada elemen baru yang ditawarin ke penggemar walaupun kita juga pengin ada elemen lama The Brandals," ujar Eka.

The Brandals sendiri terakhir kali mengeluarkan album pada tahun 2011 dengan judul "DGNR8". Eka mengakui bahwa lamanya waktu yang dibutuhkan The Brandals untuk mengeluarkan album karena prioritas yang berubah.

"Energi udah beda ya kalau udah bertambah umur," tuturnya.

Selain itu, perubahan industri musik Indonesia yang begitu cepat juga memaksa The Brandals untuk dapat beradaptasi dengan keadaan.

"Pengaruh banget untuk kita. Jadi semasa kita vakum kemarin landskap industri berubah drastis. Behavior pendengar, platform mendengarkannya. Itu jujur kita agak kewalahan mungkin otak kita enggak bisa cepat dipacu," ujar dia.

Eka pun mengaku bahwa band-nya tersebut banyak belajar kepada band-band baru yang bermunculan saat ini. Terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

"Kita udah enggak bisa slebor kayak dulu itu udah sulit," kata Eka Annash.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024