Simpatik PAN mendukung pasangan DWS-ACH

id simpatik

Simpatik PAN mendukung pasangan DWS-ACH

Sejumlah pengurus Simpatik PAN Sleman (HO-Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah pengurus Satuan Tugas Khusus Simpatik Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 1 Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH).

Simpatik yang merupakan organisasi sayap di bawah PAN itu menyampaikan dukungan dari kepengurusan 17 kecamatan, Selasa (24/11).

"Alasan Simpatik Sleman menyatakan dukungan ke pasangan DWS-ACH karena desakan anggota kami di bawah yang menolak keberadaan politik dinasti," kata Ketua Simpatik Sleman Sukirman.

Selain itu, kata dia, tidak adanya instruksi tegas dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Sleman hingga saat ini membuat kalangan akar rumput satuan pengamanan internal partai berlogo matahari itu resah dan kemudian memilih mendukung paslon nomor urut 1 tersebut.

Diketahui, DPC PAN Sleman bersama PDIP Sleman secara resmi mengusung pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sleman nomor urut 3 Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa.

DWS menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Hal terpenting adalah niat untuk memperbaiki Sleman, tidak sekadar menjadikan dirinya dan ACH sebagai bupati dan wakil bupati.

Selain itu, DWS juga mengajak Simpatik PAN untuk bersama-sama melakukan pemetaan potensi dan kerawanan di wilayah masing-masing. Tujuannya, para pendukung nomor 1 dapat berperan aktif sebagai pionir dalam membangun wilayah.

"Saya tidak mungkin sendiri bersama ACH saja membangun Sleman. 'Panjenengan' semua (kader PAN) juga harus bergerak bersama agar pembangunan berjalan lancar," ujar DWS.

Bergabungnya Simpatik ke barisan pendukung DWS-ACH menambah daftar pendukung dari luar partai pengusung. Sebelumnya, 14 mantan Pengurus Anak Cabang Partai Golkar Sleman yang menamakan diri Komando Beringin Militan (KBM) juga sudah menyatakan dukungan kepada pasangan DWS-ACH.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar